Laman

Kamis, 29 Januari 2015

SEJARAH SEPATU HIGH HEELS DULUNYA TERNYATA DIPAKAI KAUM PRIA BUKAN WANITA

SEJARAH SEPATU HIGH HEELS DULUNYA TERNYATA DIPAKAI KAUM PRIA BUKAN WANITA

Sudiono Muji  Jumat, Januari 09, 2015  Unik
Sepatu high heels atau sepatu hak tinggi ternyata dulu kala merupakan sepatu untuk kaum pria, bukan untuk sepatu untuk wanita. tentunya model gaya jaman dulu berbeda dengan gaya model jaman sekarang begitu juga dengan sepatu hak tinggi jaman dulu berbeda atau tidak memiliki  model yang sama dengan sepatu hak tinggi dengan yang sekarang, sepatu hak tinggi jaman dulu dirancang untuk memiliki kegunaan yang praktis.

Pada jaman dulu awalnya sepatu hak tinggi di gunakan oleh tentara pasukan penunggang kuda Persia, seperti yang di ungkapkan oleh Elizabeth Semmelhack, dari Museum Sepatu Bata, Toronto, Kanada,  "karena Saat tentara berdiri di sanggurdi atau pijakan menunggang kuda, alas kaki itu (sepatu berhak) membantunya mengamankan posisi, sehingga ia bisa memanah dengan lebih efektif." seperti dikutip liputan6.com
Raja prancis dengan sepatu hak tinggi merah, foto liputan6.com
Pada akhir abad ke-16, Raja Persia, Syah Abbas memiliki pasukan kavaleri terbesar di dunia  kemudian mengirimkan misi diplomatik ke Eropa, ke Rusia, Jerman, dan Spanyol. Ia tertarik untuk menjalin hubungan dengan penguasa di Eropa Barat. Untuk membantunya mengalahkan musuh besar mereka: Kekaisaran Ottoman

Dan sejak itulah para aristokrat latah yang saat itu merasa, sepasang sepatu berhak bisa meningkatkan penampilan mereka Lebih maskulin dan jantan. Ketika sepatu behak tinggi di gunakan oleh kalangan bawah, Maka para bangsawan mempertinggi hak sepatu mereka yang merupakan cikal bakal sepatu high heels.

Sepatu hak tinggi Juga di gunakan Raja Prancis Louis XIV, Louis XIV gemar memakai sepatu berhak tinggi bewarna merah, Sejak itu juga tren sepatu hak tinggi di gunakan pria tambah luas di wilayah eropa, hal tersebut terbukti ketika penobatan Charles II of England pada 1661 menggambarkannya menggunakan sepasang sepatu merah berhak tinggi, bergaya Prancis.

Namun sejak tahun 1740 an pria yang menggunakan sepatu hak tinggi mulai di pandang konyol dan para pria sudah mulai tidak memakai sepatu hak tinggi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar